Tempatnya Tutorial Software, Aplikasi, dan Internet

January 5, 2016

CARA TENTUKAN UKURAN FOTO OTOMATIS DI PHOTO SCAPE


Photo Scape memang selalu ingin memudahkan penggunanya  bereksperimen dalam hal editing maupun juga printing/cetak foto. Kemudahan-kemudahan di software ini bukan berarti sesuatu yang remeh melainkan menjadi suatu keistimewaan tersendiri di software ini juga patut kita banggakan.

Bagaimana tidak, software ini banyak sekali mempunyai fitur-fitur otomatis dan mudah sekali diaplikasikan atau diterapkan. Misalnya batch editor, gif dan printing, yang mana di dalamnya terdapat fitur menentukan ukuran foto secara otomatis sebagaimana yang akan diulas nantinya.

Menentukan ukuran foto secara otomatis ini bisa kita pergunakan dalam banyak hal terutama di saat kita mau nyetak pas foto dengan ukuran pas seperti keinginan atau juga keperluan. Sesuai keperluan, pas foto ukuran 2x3 sering dipergunakan untuk membuat kartu pengenal, ukuran 3x4 untuk rapot atau juga ijazah, sedangkan ukuran 4x6 sering diprgunakan untuk melamar pekerjaan.

Trus bagaimana caranya? Baiklah, jika Anda ingin mencobanya, atau mungkin ingin sekedar menambah wawasan tentangnya, berikut ini tutorial cara menentukan ukuran foto otomatis di Photo Scape:

1.Buka Photo Scape


2. Klik tab ‘Print’ di bar atas


3. Tentukan ukuran kertas sebagaimana ukuran aslinya


3. Masukkan foto-fotonya dengan cara meng-klik tombol ‘Add’ dst.
Atau drag foto di bilah kiri menggunakan mouse. Anda bisa memasukkan satu atau beberapa foto sekaligus dengan cara ini.


4. Klik dulu tombol ‘Potrait Shot Print’ di bilah kanan
5. Klik tombol ‘Set The Photo Size’ lalu gulir kebawah
6. Tentukan ukuran foto sesuai keinginan atau keperluan.
Ukuran foto yg tersedia otomatis diantaranya adalah: 2,5x3 cm, 3x4 cm, 4x6 cm, 3r, 4r, 5r, 8r dan 10r(s).
Anda bahkan bisa mengkustumisasi sendiri ukurannya dengan cara mengisi kolom ‘width’ dan ‘hight’ atau lebar dan tinggi ukuran foto.
7. Tentukan posisi tegak atau miring foto dengan memilih pilhan ‘Landscape’ atau ‘Potrait’ di bawah tombol ‘Set The Photo Size’.
8. Tentukan juga intervalnya (opsional) jika Anda ingin memberi jarak antar satu foto dengan lainnya.
9. Klik tombol ‘Print’ jika Anda ingin mencetaknya


10. Selesai

Rupanya itu aja tutorial cara menentukan ukuran foto secara otomatis di Photo Scape, software yang sering dijumpai di computer atau laptop di sekitar kita. Apabila Anda ingin melihat tutorial versi video dengan judul sama, Anda bisa mengklik tautannya pada judul video: Cara Tentukan Ukuran Foto Otomatis Di Photo Scape.


Kirim Ini:

0 komentar:

TOTAL DILIHAT

ONLINE