Tempatnya Tutorial Software, Aplikasi, dan Internet

January 9, 2016

CARA MEMUTIHKAN WAJAH DENGAN PHOTOSHOP CS4

gambar cara memutihkan wajah di photoshop

Inilah tutorial cara memutihkan wajah dengan menggunakan software Photoshop, khususnya cs4 version. Xtra video!

Foto sering diidentikkan dengan kenangan. Sehingga kita sering mendengar istilah mengabadikan kenangan lewat foto atau membuat album kenangan berisikan koleksi foto-foto. Bermula dari sini, atau dengan maksud lain, banyak orang menginginkan setiap foto dirinya bisa memberikan kesan terbaik pada setiap orang yg melihatnya.

Ada yang memperindah senyum ketika difoto, ada yang berakting ketika difoto, bahkan ada yang memperbagus dengan cara edit foto. Dan ternyata, hasrat itu sering kali dipicu oleh satu keinginan yakni untuk memberikan kesan terindah kepada orang lain, lebih-lebih kepada orang yang akan ditinggalkan, baik sejenak ataupun selamanya. Oleh karena itu, di bawah ini akan diulas bagaimana cara mengedit foto, khususnya memutihkan wajah / muka.

Sebenarnya banyak sekali aplikasi atau kamera dibuat utk melakukan editing ini. Tapi berhubung tidak semua aplikasi dan kamera mudah didapatkan maka aplikasi umum dijumpai di sekitar kita sajalah kita pakai sebagai media edit foto ini, yakni Adobe Photoshop.

Lalu bagaimana caranya? Baiklah kalau Anda tertarik dengan cara editing ini, silahkan Anda simak terus tutorial cara memutihkan wajah di Photoshop menggunakan seri CS4 sebagaimana di bawah ini:

1. Buka Photoshop CS4
Tampilan Photoshop CS4 tampak seperti gambar di bawah ini

 

2. Buka foto dengan meng-klik “File” lalu “Open”
Menu File tampak terlihat di dalam gambar poin nomer 1

3. Temukan foto pada folder penyimpanannya

 

4. Arahkan cursor ke tool “Magic Wand Tool” atau “Shift+W”.

Anda juga bisa menggunakan "Polygonal Lasso Tool" atau “Shift+L” untuk menandai area wajah atau kulit untuk diputihkan. Ini berarti juga bahwa area yang ingin diputihkan harus ditandai terlebih dahulu.

5. Klik pada area wajah atau kulit tersebut. Tentukan juga intensitas penandaan pada kolom “Tolerance”. Letak fitur ini sebagaimana gambar di bawah ini.

 

Setelah area tertandai, kini saatnya Anda mencerahkan area tersebut. Bahkan Anda juga bisa mencerahkan area kebalikannya dengan cara mengklik tab “Select” lalu “Inverse” trus atur kecerahannya.

6. Gunakan “Brush Tool” dengan memilih warna putih kapasitas 1% saja lalu sapukan ke area wajah sesuai keperluan sehalus mungkin..

7. Atur kecerahannya dengan mengeklik “Image” lalu “Adjustments” Pilih “Brightness / Contrast” truss OKE.

 

8. Save atau Simpan

9. Selesai

Gambar foto di atas hanya sebagai contoh hasil editing Photoshop sebagaimana tema judul tutorial ini yakni: Cara Memutihkan Wajah Di Photoshop. Photo tersebut hasil jepretan kamera hp. Jadi bilamana Anda menggunakan kamera lain bisa jadi masih memerlukan penyesuaian di dalam penggunaan tool di Photoshop.

Rupanya ini aja tutorial cara memutihkan wajah di Photoshop menggunakan seri CS4, bisa dikerjakan selama +/- 7 menit jika Anda memakai tool-tool seperti tutorial ini. Selanjutnya Anda tentu bisa mengkreasikan lagi supaya mendapatkan hasil editan yang lebih bagus lagi. Oiya, tutorial ini juga dilengkapi dengan video, jika masih sempat klik aja tautan pada judul video:  Tutorial Cara Memutihkan Wajah Di Photoshop CS4.

Tutorial lannya bisa dilihat di Menu > Muatan > Daftar Isi > Label > Judul.

Tutorial terkait:

Cara tentukan ukuran foto otomatis di Photoscape

Kirim Ini:

0 komentar:

TOTAL DILIHAT

ONLINE