Tempatnya Tutorial Software, Aplikasi, dan Internet

January 9, 2017

CARA MENGETAHUI RIWAYAT PENELUSURAN KITA DI GOOGLE

Ibarat buku agenda, Google dengan rajinnya mencatatkan aktifitas harian kita bersamanya. Setiap kali kita menelusuri sesuatu di internet melalui kotak pencarian Google, selalu ia catatkan di dalam sebuah `agenda` raksasanya. Catatan-catatan itu akan tetap tersimpan disana sebagai riwayat penelusuran pencarian dan tidak akan terhapus selama kita tidak menghapusnya.

Riwayat penelusuran itu dapat dilihat lagi nanti sebagai kilas balik terhadap apa yang pernah kita cari di internet melalui mesin pencari ini untuk kemudian dikunjungi lagi atau utk di hapus saja karena sudah tidak diperlukan lagi. Atau mungkin dibiarkan saja dipelihara sebagai sejarah petualangan bersama Google...

Apapun yang anda pilih, sepenuhnya bergantung pada Anda sendiri. Nah, sekarang bagaimana caranya agar mengetahui riwayat penelusuran Anda di Google? Jawaban lengkapnya ada di tutorial ini Cara Mengetahui Riwayat Penelusuran Kita di Google:

1. Buka Browser

Jika Anda ingin mengetahui Riwayat Penelusuran Anda di Google, pertama-tama Anda bisa menggunakan browser pilihan Anda, bisa di komputer, laptop maupun handphone. Dan pastikan perangkat Anda sudah terhubung ke internet. Di bawah ini hanya sekedar contoh dari sekian banyak browser yang bertebaran di dunia.



2. Login ke Akun Google Anda

Apabila sudah Login/masuk ke akun Google, maka di pojok kanan atas akan tampil nama atau foto Anda. Anda bisa memperhatikan gambar di bawah ini.



3. Klik tombol ‘Akun Saya’

Tombol ini akan muncul setelah gambar foto Anda di klik. Penampakan tombol ini seperti terlihat pada gambar di atas.

4. Klik ‘BUKA AKTIVITAS SAYA’

Pada halaman ‘Akun Saya’ ada fitur beserta link aktif yang apabila di klik akan membawa Anda ke aktivitas penelusuran Anda di Google selama ini. Untuk lebih jelasnya Anda bisa melihat gambar di bawah ini.


5. Masukkan lagi kata sandi Anda

Ini sebagai langkah Google meyakinkan bahwa Anda betul-betul pemilik akun tersebut. Karena sejatinya Google menginginkan aktivitas Anda hanya diketahui Anda saja.

 

6. Kelola Riwayat Penelusuran Anda

Riwayat Penelusuran Anda akan tampil berupa kata kunci pencarian seperti yang pernah Anda ketikkan di mesin pencari Google atau berupa link situs yang pernah Anda kunjungi. Anda bisa mengkilik link itu jika Anda ingin mengunjunginya lagi. Anda juga bisa menghapusnya jika Anda sudah tidak memerlukannya. Untuk lebih detailnya di bawah ini penulis sertakan contoh gambar riwayat penelusuran beserta pilihan kelolanya. 

7. Selesai

Rupanya itu saja tutorial Cara Mengetahui Riwayat Penelusuran Kita di Google yang dapat dituliskan melalui blog Tutorial Xtra Tempatnya Tutorial Software dan Internet Extra Video, Extra Layanan Jasa. Anda juga bisa mendalami tutorial ini melalui video tutorial cukup dengan meng klik link video Ini Cara Mengetahui Riwayat Penelusuran Kita Di Google.

Baca juga:

Kirim Ini:

0 komentar:

TOTAL DILIHAT

ONLINE