Tempatnya Tutorial Software, Aplikasi, dan Internet

March 1, 2016

CARA MERUBAH BAHASA AKUN GMAIL KE BAHASA INDONESIA


Diketahui, bahwa Gmail adalah sebuah provider email berbasis internet yang disediakan oleh perusahaan besar bernama Google, sebuah perusahaan terkenal dan terkemuka dengan situs Search Engine nya.

Secara default, semua istilah, fitur dan petunjuk di Gmail menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa bawaannya. Hal ini dikarenakan bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga mudah diterima oleh dunia, utamanya para pengguna Gmail. 

Kendati demikian, Gmail juga menyediakan beberapa pilihan bahasa agar lebih mudah lagi diterima oleh penggunanya sesuai bahasa di negaranya dan sesuai juga dengan ketersediaan bahasa-bahasa pilihan di Gmail. Salah satu bahasa yang disediakan Gmail yaitu Bahasa Indonesia, bahasa nasional di negara kita.

Kemudahan inilah yang mendorong penulis untuk menguraikannya di dalam sebuah tutorial agar bisa diketahui oleh pengguna Gmail yang belum mengetahui, diterapkan oleh pengguna Gmail yang lama tidak menerapkannya, atau disempurnakan oleh pengguna Gmail yang sudah senior.

Baik, bagi Anda yang tertarik dengan tutorial ini, langsung saja kita simak sebuah tutorial bagaimana cara merubah tampilan bahasa di Gmail ke Bahasa Indonesia, sebagaimana uraian berikut ini.

1. Masuk ke akun Gmail.

Gunakan password jika diminta sebagaimana gambar di bawah ini. Password diminta jika habis keluar dari akun atau ada peubahan-perubahan tertentu pada akun, atau karena kemungkinan lain.


2. Tunggu proses loading

3. Klik tanda “Roda”

Pada tanda roda itu terdapat beberapa pilihan diantaranya “Setting”, lalu klik “Setting”. Gambarnya sebagaimana di bawah ini.


4. Klik tanda “Segi Tiga”

Tanda segitiga memuat ‘Display Languge’ atau pilihan bahasa tampilan di Gmail. Di dalamnya terdapat pilihan “Bahasa Indonesia.” Selanjutnya klik “Bahasa Indonesia.” Gambarnya sebagaimana di bawah ini.


5.Tunggu proses memuat laman.

Proses memuat laman, sebagaiman terlihat pada gambar di bawah ini.


6. Selesai.

Inilah gambar tampilan Gmail Bahasa Indonesia


7. Selamat Mencoba.


Tutorial ini bisa dibaca secara offline setelah didownload terlebih dahulu dengan cara mengklik tautan download: Cara Merubah Akun Gmail Ke Bahasa Indonesia. Tutorial ini juga bisa dilihat melalui channel tutorial extra dengan cara mengklik tautan video: Cara Merubah Bahasa Akun Gmail Ke Bahasa Indonesia. Link tautan tertanam di judul, silahkan klik judulnya.
Kirim Ini:

0 komentar: