Tempatnya Tutorial Software, Aplikasi, dan Internet

December 25, 2015

CARA BIKIN FOTO HITAM PUTIH DI PHOTO SCAPE


Meskipun terkesan jadul, f
oto hitam putih masih sering diperlukan sebagai kelengkapan persyaratan dalam pembuatan dokumen, kartu pengenal, pemberkasan kerja, dsb. Sebagai kelengkapan persyaratan, bagaimanapun juga harus kita penuhi agar tidak terjadi sesuatu kesulitan di kemudian hari. Maka dari itu pengetahuan tentang cara membuat foto hitam putih semestinya dipelajari atau dikuasai oleh editor foto atau orang yang bergelut di bidang percetakan foto untuk mengantisipasi permintaan pelanggan di saat memerlukan.

Sebagai amatir, pengetahuan / tutorial cetak foto hitam putih tidak ada salahnya untuk dipegang karena siapa tau nanti dibutuhkan. Suatu contoh misalnya Anda dituntut persyaratan foto hitam putih oleh admin kantor atau perusahaan karena besok pemberkasan harus masuk. Padahal saat itu studio foto sedang tutup karena ada pengantenan di dekat rumahnya. Sementara studio foto lainnya terlampau jauh dari tempat Anda. Maka di saat itulah pengetahuan ini diperlukan. Dan banyak lagi contoh lainnya yang mungkin akan datang tak terduga.

Sebenarnya, untuk membuat foto hitam putih tidaklah sulit karena banyak cara otomatis bisa dipilih dengan hanya bermodalkan sedikit keterampilan. Akan tetapi kalau keterampilan itu belum pernah dipraktekkan maka sangat mungkin keterampilan itu ibarat mimpi belaka. Oleh sebab itu mudah-mudahan tutorial cara membuat foto hitam putih di Photo Scape ini menjadi pengetahuan sekaligus bekal keterampilan karena saking mudahnya dipraktekkan.

Lalu bagaimana caranya? Yuk kita simak tutorialnya sebagaimana di bawah ini:

1. Buka Photo Scape

2. Klik “Print” pada Tab atas

3. Masukkan foto dimaksud dengan mengkik “Add” atau drag mouse dari kolom folder kiri

4. Klik “Greyscale” pada Button kanan bawah

5. Atau klik kanan pada foto lalu pilih “Greyscale”

6. Klik "print Setup" untuk mengatur jenis dan setting printer

7. Klik "Potrait Shot Print" untuk mengatur ukuran foto

6. Klik "Print" pada Tab kanan atas

7. Selesai.

Apabila Anda menghendaki, silahkan fungsikan juga fitur-fitur lain di Photo Scape untuk mendapatkan hasil maksimal. Maka sekali lagi praktek itu sangatlah menentukan kelihaian Anda membuat foto hitam putih. Maka cukuplah tutorial ini sebagai langkah awal bagi para pemula atau pembanding pengalaman saja bagi selainnya.

Sebagai referensi lanjutan, Anda bisa melihat tutorial ini dengan meng klik tautan Video Tutorial: Cara Bikin Foto Hitam Putih Di Photo Scape .

Anda juga bisa membaca tutorial ini secara offline dengan cara meng klik tautan download pada judul: Cara Bikin Foto Hitam Putih Di Photo Scape.


Kirim Ini:

0 komentar: